Dalam bahasa Sansekerta Gita artinya Lagu. Blog ini berisi tentang musik-nya si Gita.

Thursday, July 12, 2007

Asik Bok

Ngaduk-ngaduk bukumusik.com. Itu yang kulakukan kemaren. Asik banget...

Ini bukan pertama kalinya aku ke bukumusik.com, mbaknya yang jaga toko pun sampe sudah kenal mukaku (namanya mbak Rita), berhubung aku sudah berkali-kali ke situ. Entah itu untuk nganterin orang lain, liat-liat doang, atau beli untuk diriku sendiri. Tapi aku belum pernah ngaduk-ngaduk seasik kemaren. Biasanya aku hanya melihat-lihat di rak Personality Sheet Music Book (buku musik yang disusun per artis) atau buku-buku piano kompilasi per genre. Dapat 1-2 yang menarik. Milih. Bayar.

Kemaren, aku ketemu sama pemiliknya. Kalopun bukan pemilik, mungkin dia store manager. Kebetulan dia lagi ada di situ.

Jadilah aku ngeliat-liat katalog buku dan DVD, kemudian ngeliat rak-rak lainnya dari atas sampe bawah. Sampe duduk di lantai segala. Mbukain plastiknya buku-buku yang dianggap menarik. Tidak seperti biasanya... kemaren aku tidak mencari Sheet Music, aku mencari buku Instructional alias buku pelajaran musik.

Setelah pegel-pegel karena kebanyakan mendongak ke rak sebelah atas dan jongkok dengan posisi weird (maklum pakek rok). Akhirnya memilih buku Style-Series-nya Hal Leonard, judulnya Smooth Jazz Piano. Hehehe... katanya kan pengen main dengan gaya Nial Djuliarso, nah ini dia usaha pertamaku: beli buku. Kekekekek...

Temanku pun mendapatkan buku idamannya, yang mirip Piano For Dummies tapi lebih serius dan tentunya dilengkapi CD, tidak seperti Piano For Dummies bajakan. Sempet dibujukin sama mbak Rita supaya beli lagi, biar mencapai limit harga yang dapet diskon 10%. Tapi waaakkkss... kami gak seheboh itu deh.

Aku bener-bener menikmati ngaduk-ngaduk toko buku itu, dan sekarang lagi menunggu-nunggu kesempatan untuk membaca dan mempraktekkan buku style Smooth Jazz Piano tadi....

No comments: