Dalam bahasa Sansekerta Gita artinya Lagu. Blog ini berisi tentang musik-nya si Gita.

Monday, July 23, 2007

Escape by Jim Brickman

Escape itu bukan merk parfum, tapi albumnya Jim Brickman yang (saat ini) paling baru. Akhirnya… nemu juga album ini, setelah mencari berbulan-bulan, meskipun nunggunya gak kayak waktu nunggu At The Movies sih… hehehe…

Jangan berharap album ini kayak The Disney Song Book atau My Romance: An Evening With Jim Brickman. Gak cocok deh buat didengerin sambil nyetir (apalagi buat aku yang gak berani nyetir, wuakakakakak). Album ini lebih mirip Love Songs and Lullabies. Cocok didengerin di rumah, sepulang kantor, sehabis menghadapi traffic jam, selepas dari kantor, tentunya dengan sound system yang okeh punya (jangan di laptop Dell-Takodel-Kodel yang meni kalo kena suara dengan pitch tinggi dikit atau kena sforzando langsung pecah suaranya).

Masalahnya (buat aku) adalah… lagu-lagu di album ini cocok banget buat ngelamun. Nah lo… padahal itu adalah hal yang lagi kuhindari tuh… daripada ngelamun mikirin nasib, jadi makin kurus (kurus namun gak kenceng…hehehe…), mendingan ngerjain thesis, latihan buat ujian piano, nyari klub aerobic, atau nyari “yang lain” hihihi… (tapi jangan ngerjain coding PHP tentunya hehehe…).

Yang agak unik dari album ini adalah ada lagu Escape (duet dengan Marc Antoine) yang style-nya campur dengan latin. Nah, sebelumnya sih aku belum pernah dengar Brickman main lagu yang latin gitu. Di lagu Big Sky juga tiba-tiba masuk perkusi yang agak-agak latin (sayangnya aku kurang tauk soal tipe-tipe rhythm perkusi, jadi gak bisa nyebutin nama rhythm-nya). Selebihnya sih Brickman banget. Satu lagi, album ini gak dikeluarkan oleh Windham Hill seperti album-album Brickman sebelumnya (kecuali The Disney Song Book yang emang dikeluarkan Disney). Jim Brickman sekarang sudah putus hubungan dengan Windham Hill, record labelnya yang terdahulu. Gak tauk deh, ada pengaruhnya gak ya sama isi albumnya??

Yang jelas, if you are a big Jim Brickman fan, you’ll love this album. Kalo bukan penggemar Brickman, don’t expect too much yaa…

No comments: