Dalam bahasa Sansekerta Gita artinya Lagu. Blog ini berisi tentang musik-nya si Gita.

Thursday, June 21, 2007

Ruangan Les Yang Baru

Sapa sing tekun
mesthi bakal tekan
senajan kudu nganggo teken.

Yang artinya:

Siapa yang tekun/rajin
pasti akan sampai di tujuan
meskipun harus menggunakan tongkat.

Tulisan itu merupakan salah satu Bidadari Words yang terpasang di dinding ruangan lesku yang baru (oya, kemaren abis pindah ruangan, karena pianonya yang di ruangan biasa ada nada yang nyengsol). Biasa banget ya? Intinya kalau mau belajar musik, ya harus rajin. Hehe... atau dalam bunyi yang lebih positif dan menyenangkan: apapun alat musik yang ingin dipelajari, asalkan kita gigih, lama-lama nanti akan bisa.

Oya, piano di ruang baru itu merknya Sammick, lebih gak enak dibandingkan Yamaha di ruangan yang lama. Juga lebih gak enak dibandingkan Sammick yang di Sabuga. Dalam keadaan "hyperbolic mode on" kemaren, aku malah ngerasa seperti Casio Privia ketika setting-an hammer-nya dimatikan. Aneh sekali...

Yang pasti... PR lesnya semakin mumet. Setelah berhasil dengan Joy Spring yang chordnya penuh dengan mol dan angka 7, sekarang dapet This Masquerade. Keren banget lagunya... kalo didengerin. Yang ini juga penuh mol, angka 7, tapi ditambah lagi dengan M besar, m kecil, atau tanpa m sama sekali, alias chord Mayor 7, chord minor 7, dan chord dominan 7. Tapi masih untung lah, belum pake angka 9.

Haha... gpp biar aja sulit, ingat! kalo dapet lagu yang gampang terus, namanya bukan les neng, ga ada hal baru yang dipelajari gitu loh. Ayo semangat!!

No comments: